Elon Musk mulai berbisnis Paket Data Satelit Internet Global

Elon Musk mulai berbisnis Paket Data Satelit Internet Global
netizennow.CEO SpaceX, Elon Musk terus bekerja setelah berhasil meluncurkan internet satelit berkecepatan tinggi pada akhir Februari.

Musk kini mulai memasarkan paket internet untuk semua penduduk Bumi dan mereka yang mengeksplorasi di luar angkasa. Paket internet yang ditawarkan bervariasi, mulai dari US $ 9,99 hingga US $ 29,99.

Paket StandradX termurah termasuk kuota internet 1.000 GB per bulan pada 10.000 Mbps dan pengiriman pesan singkat dari seluruh planet. Sementara paket PremiumX mendapatkan paket internet 2.000 Gb dengan kecepatan 20 ribu Mbps dan pengiriman pesan singkat full access tanpa batas US $ 19,99.

Paket paket ProfessionalX SpaceX yang paling mahal seharga US $ 29,99. Pengguna internet dapat memperoleh kuota internet tak terbatas sebesar 1 juta Mbps. Khusus untuk paket premium, pelanggan diberikan iming-iming Musk dapat mengakses internet dari berbagai bagian galaksi.

Mengutip Fortune, tawaran paket internet SpaceX mentargetkan area pedalaman yang tidak terjangkau oleh operator. Di sisi lain, langkah ini bisa menjadi tantangan bagi pemerintah dan operator lokal untuk menyediakan akses ke komunikasi.

Sejak diluncurkan pada akhir Februari, SpaceX meluncurkan dua satelit yang disebut percobaan Tintin A dan Tintin B dengan konsep Starlink. Konsep ini akan mencakup Bumi dengan 12 ribu satelit yang memiliki akses internet broadband berkecepatan tinggi.

Konsep tersebut diklaim menyediakan internet dengan kecepatan 180 kali lebih tinggi dari rata-rata kecepatan internet global. Rencananya pada 2019, SpaceX akan meluncurkan 4.000 satelit internet.

Satelit yang diluncurkan akan berada di orbit rendah dengan ketinggian 1.100 km – 1.200 km di atas permukaan bumi. Konstelasi ini juga direncanakan akan ditambahkan dengan 7.500 satelit di orbit yang lebih rendah.

Comments

Popular posts from this blog

Menikmati Sejuknya Air Terjun Sedudo

Kylie Jenner Memilih Merawat Buah Cinta Dengan Travis Scott Seorang Diri

Melawan Hegemoni Kekuasaan Dengan Gerakan Nasional #2019GantiPresiden